Home » » Dasar Dasar Teknik Menggiring Bola

Dasar Dasar Teknik Menggiring Bola

Belajar bermain basket adalah banyak kerja keras. Salah satu hal yang paling dasar pemain harus belajar adalah menggiring bola. Menggiring bola adalah tindakan terus-menerus memantulkan bola dengan satu tangan dalam gerakan berulang-ulang yang berakhir ketika kontinuitas terganggu atau ketika pemain menyentuh bola dengan kedua tangan secara bersamaan. Bola harus terus diarahkan ke lantai sehingga menggiring bola tidak berakhir. Hal itu juga bisa berakhir ketika bola diperbolehkan beristirahat di tangan para pemain dan ketika bola boleh bergerak sejajar atau fraksional ke pengadilan menggunakan satu tangan.

 
 Langkah-langkah berikut diamati untuk memastikan bahwa menggiring bola dilakukan dengan benar dalam basket:

  1. Penggunaan bantalan jari. Berbantalan bagian dari jari digunakan oleh pemain untuk mengendalikan bola basket. Menggunakan telapak tangan untuk mendribel bola harus dihindari. Spread the jari di bola ketika menggiring bola. Jari-jari harus tersebar untuk kontrol yang lebih baik dari basket. Jari telunjuk harus dalam arah yang sama dengan arah tubuh pemain menghadap. Tangan selalu di atas. Ketika menggiring bola, pemain harus memastikan bahwa tangan di atas bola basket untuk mencegah pemain melakukan pelanggaran, yang membawa bola. Tangan meninggalkan basket poros terlebih dahulu sebelum kaki meninggalkan lantai. Jika kaki meninggalkan lantai sebelum meninggalkan basket tangan, pelanggaran dapat disebut, yang bepergian.
  2. Kedua tangan harus mampu menggiring bola. Praktek yang diperlukan agar pemain untuk menggiring bola dengan kanan atau tangan kiri.
  3. Perisai dengan pihak lain. Sementara menggiring bola dengan tangan aktif, ensiklopedia tangan harus digunakan untuk menjaga bek mendapatkan kontak dengan bola. Tubuh juga harus digunakan sebagai perisai.
  4. Mata tetap terbuka dan kepala. Dengan cara ini, pemain dapat melihat seluruh pengadilan dan mengambil tindakan yang tepat sehingga pemain lebih efektif dengan bola basket.
  5. Cepat berhenti. Ketika pemain ingin mengakhiri menggiring bola, hal itu harus dilakukan dengan cepat untuk menghindari pelanggaran. Jaga agar tetap rendah. Tubuh bersama-sama dengan pemain bola tetap rendah sehingga pemain tidak akan mampu mendapatkan bola dengan mudah.
  6. Hindari membuang-buang yang menggiring bola. Hal ini dilakukan dengan menggiring bola sekali atau dua kali dan kemudian mengakhiri menggiring bola. Hal ini akan membawa pemain dalam situasi yang sulit.
  7. Selalu punya tujuan dan tahu niat. Pemain harus tahu apa tindakan yang akan diambil selanjutnya setelah menggiring bola. Hindari menggiring bola dengan dua tim. Menggiring bola harus dihindari jika ada dua pembela berusaha untuk mengambil bola pada waktu yang sama. Bola dapat dengan mudah pergi ke milik mereka jika hal ini dilakukan. Hindari sudut. Menggiring bola di sudut-sudut pengadilan akan menguntungkan bagi para pembela karena pemain menggiring bola bisa terperangkap oleh pembela HAM di sudut pengadilan.
  8. Jaga agar tetap hidup. Menggiring bola harus dilakukan dalam cara hidup yang penuh dengan pemain sebelum memutuskan untuk lulus atau menembak. Teknik ini menyulitkan bagi bek untuk mencuri bola tapi hati-hati harus diamati.
  9. Practice makes perfect. Pemain harus melakukan latihan menggiring bola sendiri sehingga keterampilan menggiring bola pelajari selama latihan dapat dimasukkan dalam tim bermain.
  10. Sikap yang tepat. Pemain berdiri tegak. Ketika menggiring bola dengan tangan kanan, kiri makanan seharusnya paralel dan di depan kanan dengan sedikit menekuk lutut. Serahkan saja pada tangan dan pergelangan tangan. Dan pergelangan tangan harus digunakan saat menggiring bola. Lengan harus berada di dekat tubuh bagian atas dan terus dekat dengan itu. Biarkan pinggang menjadi dasar dari ketinggian. Bola harus meneteskan tidak lebih tinggi dari pinggang, di depan dan samping kaki yang ada di belakang. Belajar bagaimana menangani bola sangat penting dalam bermain basket.
  11. Menggiring bola adalah salah satu cara pemain dapat digunakan untuk mengontrol permainan ketika bola berada dalam kepemilikan. Sudah pasti salah satu keterampilan yang dibutuhkan dalam penanganan bola. Banyak latihan menggiring bola akan melunasi jika pemain bola memiliki dan terserah pemain ini untuk memastikan bahwa bola tetap menjadi milik tim sebelum pemain tunas, membuat keranjang dan skor. Mempelajari dasar-dasar menggiring bola pertama dan mendapatkan permainan berjalan.