Home » » Mengenal Aksesoris Olahraga dan Sepatu Basket Untuk Pelatihan Maksimal

Mengenal Aksesoris Olahraga dan Sepatu Basket Untuk Pelatihan Maksimal

sepatu basket
Belakangan ini olahraga bola basket menjadi salah satu olahraga terpopuler didunia termasuk juga di Indonesia. Tapi bermain basket  bukan hanya tentang penembakan bola yang masuk melewati ring. Seseorang juga perlu aksesoris olahraga yang baik termasuk salah satunya sepatu basket, hal ini untuk  memastikan bahwa ia mendapatkan manfaat yang dan hasil yang maksimal dari program pelatian yang dia jalani.

Berbagai keterampilan dan teknik yang diperlukan untuk berhasil bermain basket, yang haus di tunjang dengan sepatu basket dan aksesoris lainya yang memadai. Beberapa di antaranya adalah kelincahan, keseimbangan dan menembak. Untuk pemain basket profesional, sebagian besar keterampilan ini bawaan dari bakat alami mereka. Namun, dengan menggunakan aksesoris olahraga yang tepat untuk pelatihan basket, keterampilan ini sebenarnya bisa dipelajari dan dikembangkan dengan baik.
  • Kelincahan
Kelincahan adalah kemampuan seseorang untuk cepat bergerak atau berpindah posisi tanpa kehilangan keseimbangan. Hal ini penting ketika menghindari musuh yang akan memasukan bola kedalam keranjang. Sebuah aksesori yang baik untuk mengembangkan keterampilan ini adalah Tangga Agility. Tangga Agility pada dasarnya adalah sebuah tangga datar yang dipasang di tanah. Dua tangga yang digunakan untuk latihan ini, satu untuk masing-masing kaki. Tujuannya adalah untuk bergantian menempatkan kaki ke dalam ruang persegi di antara tangga langkah satu per satu. Tangga Agility membantu meningkatkan gerak kaki dan koordinasi seseorang. Hal ini juga membantu dengan kecepatan dan keseimbangan.
  • Keseimbangan
Keseimbangan adalah kemampuan seseorang untuk mempertahankan diri dari garis gravitasi (pada dasarnya garis vertikal lurus) tanpa bergoyang, jatuh atau tersandung. Salah satu yang terbaik aksesoris olahraga untuk pelatihan basket yang mengembangkan keseimbangan yang Bantal Disc.

Bantal Disc pada dasarnya cakram yang dipenuhi dengan udara. Idenya adalah untuk melakukan latihan seperti squats atau latihan perut sambil berdiri atau duduk di cakram. Karena mereka diisi dengan udara, mereka membuat berdiri atau duduk tidak stabil. Namun, jika seseorang benar dapat melakukan latihan di atas bantal sambil tetap mempertahankan stabilitas, itu berarti bahwa orang tersebut telah meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.
  • Menembak
Menembak bola adalah keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk bermain basket, juga keterampilan yang paling penting yang harus dikembangkan. Shooting sarung tangan dan penembakan tali aksesoris olahraga sangat baik untuk pelatihan basket yang dapat membantu mengembangkan keterampilan menembak.

Sarung tangan dan tali ditempatkan di tangan yang dominan untuk menembak seorang pemain. Perangkat ini membantu dalam posisi yang benar dari tangan sebelum tembakan. Mereka juga memaksa pergelangan tangan untuk sepenuhnya fleksibel mundur, membuat setiap tembakan lebih kuat. Setelah pemain terbiasa dengan posisi dan gerakan, perangkat kemudian dapat lepas landas.

Ada banyak ketrampilan lain yang diperlukan untuk bermain basket. Ada baiknya untuk berbicara dengan pelatih sebelum membeli aksesoris olahraga untuk pelatihan basket untuk mengetahui mana yang untuk keterampilan apa. Selain itu sepatu basket yang baik dan nyaman untuk dipakai mungkin membuat anda lebih nyaman dalam berlatih dan akan mendapat progress yang signifikan dalam berlatih.

0 comments:

Post a Comment